We Are Come To Your Place (DELIVERY CAR POLISH)

Selasa, Maret 29, 2011

TIPS : Menjaga mobil meski jarang dipakai









Anda seorang yang sibuk? sering berpergian dengan jangka waktu yang lama? atau anda pemilik kendaraan yang bukan dipakai untuk harian?


Anda dapat tetap merawatnya sehingga terpelihara dan tetap bersih serta mengkilap, beberapa tips-tips untuk merawat mobil pribadi anda yang jarang dipakai:


1. Cuci mobil
dengan menggunakan shampoo yang mengandung pH balance. jika hanya berdebu cukup cuci dengan air dan dikeringkan.

2. Ganjal wiper depan & belakang (jika ada) dengan busa halus
Jika wiper bersentuhan dengan kaca dalam waktu yang lama, maka karet wiper akan mengeras atau kaku secara perlahan. dan akan karet wiper pun akan terasa tidak lentur (wiper mati) jika akan hendak digunakan.



3. Turun kan rem tangan (non-aktifkan)
Jika rem tangan dibiarkan aktif atau digunakan dalam waktu yang lama, akan terjadi kelengketan antara minyak rem dengan piringan rem. terutama mobil dengan tromol diroda belakang.


4. Lepaskan aki mobil
Aki mobil sangatlah sensitif, jika mobil ditinggal dalam waktu lama (sekitar 1-2minggu) mobil dipanaskan saja tidaklah cukup, minimal harus di pakai 3-5 hari sekali agar sistem elektrik mobil berjalan sebagaimana mestinya.

 
5. Jika diperlukan keempat ban dalam kondisi tidak menyentuh lantai
Hal ini diperlukan untuk menjaga suspensi mobil dan tidak terbeban oleh berat mobil. Dengan menggunakan dongkrak atau stand-jack. jika tidak dilakukan maka biasanya suspensi akan tidak enak setelah mobil ditinggal di waktu yang cukup lama tidak digunakan.




6. Ganjal ban mobil dengan batu atau balok
hal ini memang dilakukan bagi pemilik garasi yang keadaan permukaannya miring atau tidak rata. hal ini ditujukan agar mobil tidak bergeser karna seperti yang di TIPS no. 3 rem tangan di non-aktifkan.

7. Keluarkan karpet interior dan Beri pengharum mobil
hal ini ditujukan agar keadaan interior mobil dan karpet tidak meninggalkan kesan 'apek' dari kelembaban. beri pengharum agar mobil tetap wangi dan segar selama ditinggalkan.

8. Semir Ban
Jangan biarkan ban mobil anda kering yang di awali dengan munculnya warna keputih-putihan pada ban. berikan semir ban yang long-lasting agar selama mobil ditinggal ban tetap sehat dan hitam mengkilap.

9. Tutup mobil dengan cover
Jangan biarkan mobil anda yang ditinggal cukup lama terbuka dan terkotori oleh debu maupun cap tangan orang iseng. maka sarungi mobil kesayangan anda dengan cover yang dapat dibeli di tempat aksesoris mobil.

10. Cucilah mobil 2 hari sekali
Jika anda tidak memiliki garasi yang tertutup, meskipun memakai cover mobil TETAPLAH MENCUCI. minta kepada penjaga rumah untuk mencuci atau membilas mobil anda 2 hari 1x. maka hal tersebut dapat menjaga mobil anda dari jamur atau kotoran binatang yang mengeras


Demikian TIPS dari kami, semoga bermanfaat bagi para pecinta mobil.
"rawatlah mobil anda seperti anda merawat diri anda sendiri"

-Wactype Car Polish

1 komentar: